Rabu, 05 November 2008

Wisuda hanya sekedar target??


Januari 2008
Mata kuliah dah habis, tapi masih banyak nilai yang.. apa lah istilahnya. Tapi bagiku nilai ini begitu menyesakkan.
Memalukan gak, tapi pas2n juga gak, apa lagi dibilang bagus."Cantik", yah.. namanya aja yang bagus. Kualitasnya gak.
Tapi karena target wisuda maunya bulan Juli 2008, ku urungkan niat ku untuk perbaikan nilai. Biarlah nilai "cantik" itu menghiasi transkip nilai ku.

Feburari 2008
Judul belum ketemu juga. Akhirnya aku mengundurkan diri dari pekerjaan Part time ku, dengan alasan biar cepat menemukan judul.

Maret 2008
Khawatir!! Aku merasa gak bisa apa-apa. Gimana nih.. bulan 7 udah dekat, judul belum ditemukan.

April 2008
Duh!! Temen-temen ku udah pada ngasih judul semua. Gimana nih???
Akhirnya aku pun ngajuin judul, yang sebenarnya aku ga ngerti dan ga tau bagaimana menyelesaikannya.Yang penting 1 langkah dah selesai... Ngajuin judul!!!

Mei 2008
Mulai bingung.. tapi tetap kukerjain prosposal ku dan kOnsultasi dengan Doping.. Dengan harapan doping bisa memecahkan kebingungan ku. Dan apa yang kudapat?? Doping hanya menunjukan kesalahan tata cara penulisan proposal.

Juni 2008
Belajar dan terus belajar. Supaya aku mengerti tentang judulku. Supaya aku tahu apa yang bisa kudiskusikan tentang skripsiku. Aku tidak puas kalo hanya diliat tatacara penulisan proposal saja.Ketika aku mulai mendiskusikan materi skripsiku.
Apa yang kudapat?? "Kita liat seminar aja nanti.." , kata doping. Dan akhirnya proposal ku pun Acc.
Aku takut, ragu.. Gimana nanti kalo penguji menyerang ku abis2an? Apa yang harus kujawab? Aku gak siap..

Juli 2008
Dan akhirnya bulan Juli, target wisuda pun terlewati. Ragu, takut, terus dan terus mengikutiku.
Tapi aku gak nyerah, aku belajar. Tapi semakin aku belajar semakin aku gak ngerti.
Sampai aku bertemu seorang temen (yang sama2 seperti aku juga lagi pusing dengan skripsi) yang bilang " Kan seminar cuma sehari sih ver, mau di bantai, dipojokkan, toh setelah itu selesai. Dan kita jadi tau apa langkah berikutnya dari para dosen2 itu".
mmm.. Akhirnya aku kalahkan rasa takut ku, dan kuajuin proposal ku untuk seminar..
Dengan niat wisuda bulan Oktober 2008

Agustus 2008
Aku seminar proposal juga akhirnya. Dan di proposal ku kubuat lah target seminar hasil dan sidang bulan Oktober 2008. Sebenarnya aku mau buat Oktober 2008 sebagai target wisuda, tapi karena kata teman - teman yang lain tidak mungkin, setidaknya Oktober menjadi target tamat aja. Dan wisuda bulan Januari 2009.
September 2008
Masih sebatas bab 2. Dan aku mulai panik saat aku gak bisa ngerjain program..

Oktober 2008
Udah bulan oktober jangankan seminar hasil. Perancangan aja ga siap (bab 3). Panik.. panik..
Tapi still!! Ga bisa buat program..

Nopember 2008
Mulai menyelesaikan perancangan..
Sekarang aku berharap wisuda masih bisa dikejar.. Gosipnya sidang terakhir tanggal 20 Desember. Tinggal menghitung hari,sekitar 43 hari lagi..
Jika tidak, target hanya tinggal target..
Dan wisuda hanya sekedar target..

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Kamu bisa sayang ku...!!!!

Anonim mengatakan...

Horas! Sianturi juga. Jadi sekarang sdh Bab berapa ?.

vera sianturi mengatakan...

Wah ketemu abang ni kayaknya..

Udah seminar hasil..
sekarang lagi perbaikan supaya bisa meja hijau..

Doainlah ya..
God Bless..

paramita n. k. mengatakan...

hahahhahahahahahahahhahahahahhahaha

aduh verrr
bego sama males jangan dipelihara

betah banget sih ngurusi curuts" itu
ayolah..

masih ada hal lain yg lbih indah dluar kuliah
believe me

cepat jadi sarjana
trus maen " dulu deh
dan rely your happiness on me
pinter klo buat rencana
kurang kejadiannya aja

God do no wrong