Sabtu, 30 Agustus 2008

setiap hari adalah proses belajar

Bagiku setiap hari adalah proses belajar. Belajar dari apa yang dialami dan dari orang-orang yang ditemui. Aku yang sekarang adalah karena hari-hari yang lalu yang aku lewati. Contohnya hari ini, banyak hal yang gak kuduga kudapati hari ini.

Hari ini aku menemui bapak Hotma L Tobing di Universitas HKBP Nomensen, yang datang dari Jakarta untuk memberi seminar tentang "pasar modal". Apalagi ini adalah undangan langsung dari bapak itu. Aku tertarik, tapi apa daya aku terlambat.

Setelah seminar selesai, aku menyalami bapak itu yang ku panggil Opung. Dan ternyata opung mengenalkan aku dengan bapak Jimmy Nyo, yang akhirnya ku ketahui adalah direktur PT.BNI Securities.

Aku di ajak makan, satu meja dengan mereka membuat ku.. hhhh... seperti senang, bingung, aneh, gak percaya dan yang pasti bersyukur. Apalagi pak Jimmy orang yang ramah, menurutku sangat ramah. Dan menurutku juga disiplin dan terencana. Dalam hatiku, "Kalo mau sukses harus kek bapak ini lah ver, disiplin gitu.."

Aku merenungkan apa yang kulewati hari ini.Ternyata Tuhan mengajarkan anak anak Nya dengan cara yang tak terduga. Aku gak pernah ragu akan rencana Tuhan terhadapku. Dan bagiku gak ada kebetulan di dunia ini, dan munkin ini adalah rencana untuk ku menjadi sukses di masa depan.

Aku jadi ingat, waktu aku ketemu Agnes Monica. Aku sangat mengagumi orang2 yang sukses karena keuletan, kedisiplinan diri, keyakinan dan semangatnya.
Karena itu aku mengagumi Agnes Monica, menurutku dia luar biasa.
Jadi sewaktu aku ketemu dia, seakan gak percaya dia dihadapanku aku malah terbodoh melihat dia. hihi.. ingat hal ini sangat memalukan!! Sewaktu minta foto bareng aku pun malu2 kayak anak kecil. Tapi aku janji, jika diberi kesempatan ketemu dia lagi, aku akan ajak dia ngobrol panjang lebar.. (halah!!!)

Lalu apa hubungannya Agnes Monica dengan hari ini??

Yah.. Hari ini aku tahu, kalo Tuhan akan memberikan aku kesempatan bertemu dengan orang2 sukses untuk bisa belajar dari apa yang aku lihat dari mereka. Dan dengan rencana aku akan menjadi sukses juga nantinya.. (yukk!!!)


Jadi bukan gak mungkin suatu hari nanti aku makan semeja dan ngobrol2 dengan Donald Thrump..

Tidak ada komentar: